Jelang Ramadan, Telkomsel Jamin Kualitas Layanan Komunikasi Terbaik untuk Pemudik

Rabu, 1 Mei 2019 - 10:30 WIB

FAJAR.CO.ID, BALI–Komitmen untuk terus membangun negeri terus diperlihatkan Telkomsel. Terlebih lagi menjelang Ramadan dan Idulfitri (RAFI). Pelanggan telkomsel tidak perlu risau lagi saat hendak mudik ke berbagai daerah.

Kesiapan jaringan telkomsel untuk para pelanggan di seluruh Indonesia dipaparkan Direktur Network Telkomsel, Bob Apriawan saat media gathering telkomsel 2019 di Hotel Trans Resort Bali, Selasa, 30 April.

“Menjelang Rafi 2019 kami melakukan penambahan menjadi 4.700 Gbps kapasitas link internet terbaik. 3.59 miliar menit per hari kapasitas layanan suara dan 2.48 miliar layanan sms per hari,” bebernya.

Direksi telkomsel saat media gathering telkomsel di Hotel Trans Resort Bali, Selasa malam (30/4/2019)

Tidak hanya jaringan semata, menjelang Rafi 2019. Telkomsel mulai memastikan layanan terbaik si jalur tol, kereta dan laut. Layanan antar pulau tidak lagi dikhwatirkan oleh masyarakat yang bakal mudik nantinya. Salah satunya dilakukan layanan terbaik sektor pelayaran di Selat Sunda.

“Salah satu fokus kami yaitu untuk akses jalan utama di seluruh indonesia. Optimalisasi jaringan di Jalan utama dan jalur tol. Jalan tol yang merupakan jalur utama yang selalu padat saat mudik juga menjadi fokus pengamanan jaringan Telkomsel. 16 ruas tol utama di Sumatra dan Jawa, termasuk 12 ruas tol baru, sudah dilayani 2.226 BTS, termasuk 666 BTS 4G,” paparnya.

Untuk memastikan kenyamanan berkomunikasi pelanggan. Telkomsel telah menggelar drive test rutin di berbagai titik dengan kepadatan trafik komunikasi tertinggi dengan total jarak tempuh lebih dari 12.000 kilometer.

“Ada pun parameter pengukuran yang digunakan adalah kekuatan daya pancar dan daya terima handset, tingkat kesuksesan akses jaringan, tingkat kontinuitas panggilan hingga kecepatan akses data,” jelasnya.(fit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.