Liverpool Siap Akhiri Keangkeran Camp Nou

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Duel Barcelona kontra Liverpool di leg pertama babak delapan besar Liga Champions dipastikan bakal sengit. Bukan saja persiapan begitu matang untuk duel yang diklaim sebagai final dini ini, statistik plus tradisi kedua klub juga sangat mendukung.

Seperti diketahui, Barcelona selaku tuan rumah sudah tidak terkalahkan sejak kekalahan 0-2 dari Sevilla 23 Januari lalu. Selama periode itu, mereka meraih 16 kemenangan dan enam kali imbang.

Rapor kandang mereka di kompetisi Eropa juga begitu memukau. Dalam 31 pertandingan terakhir di Camp Nou, Raksasa Catalan tidak tersentuh kekalahan dan menjadi rekor tak terkalahkan terpanjang di Eropa. Dari 31 laga itu, Messi dan kawan-kawan menang 28 kali.

Plus ambisi meraih treble winner alias tiga gelar, motivasi Barca mengalahkan Si Merah akan semakin tinggi. “Tujuan kami sekarang, adalah untuk terus dan memenangkan treble. Pada hari Rabu (Kamis Wita) kami memiliki tantangan di Liga Champions. Di Liga Champions kami menghadapi rival yang sangat kuat, dan lawan kami di final Copa terus membaik,” ujar gelandang Barca, Sergio Busquest kepada Movistar.

Liverpool juga tak kalah hebat dalam hal tradisi, khususnya menghadapi Barca di Camp Nou. Pada empat pertemuan terdahulu di markas Blaugrana, The Reds tak terkalahkan dimana mereka menang dan imbang dua kali.

Performa mereka sepanjang Maret hingga awal Mei ini juga sangat luar biasa. Sepuluh laga, mereka tuntaskan dengan kemenangan. “Kami memenangkan beberapa pertandingan dan kami berada dalam momen yang sangat baik. Saya menikmatinya,” kata Klopp di situs resmi Liverpool.

Laga ini sendiri akan menjadi pertemuan ke-10 Barca dan Liverpool yang sama-sama telah meraih lima titel Liga Champions. Sejak pertemuan pertama mereka pada babak semifinal Piala UEFA 1975/1976, Liverpool unggul dengan empat kemenangan dan dua kali kalah. Satu fakta lagi yang harus membuat Barca waspada adalah mereka selalu disingkirkan Liverpool dalam duel dua leg di kompetisi Eropa. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...