PPP-Berkarya Makassar Minta kembali Ada PSU

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemungutan Suara Ulang (PSU) di sejumlah kecamatan di Kota Makassar masih menuai banyak kritik.

Karena itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Makassar menyampaikan keberatan atas hasil penghitungan suara tingkat Kecamatan Mariso.

Ketua Partai Berkarya Kota Makassar, Yusuf Gunco menduga ada keganjilan atas perolehan suara yang diraih Caleg Partai Perindo atas nama Kartini.

“Khususnya di Kelurahan Kunjungmae, Kecamatan Mariso, mulai dari TPS 01 sampai dengan TPS 11. Kami melihat ada keganjilan atau penggelembungan suara,” ujar Yusuf Gunco, Rabu, 1 Mei.

Olehnya, Caleg Partai Berkarya Dapil 5 itu meminta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Mariso untuk melakukan penghitungan ulang. “Kami minta penghitungan ualng,” tegas Yusuf Gunco sambil memperlihatkan surat yang diteruskan ke Bawaslu Makassar dan KPU.

Hal yang sama juga dilakukan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar. Surat kepada Bawaslu Makassar juga untuk dilakukan kembali PSU telah dilayangkan.

“Di dapil 5 ini hasil PSU perolehan suaranya tidak masuk akal. Kita minta ada PSU,” kata Ketua PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika (BBT).

“Paling tidak apabila tidak bisa lagi ada PSU, mari kita hitung ulang saja. Karena hasilnya ini penuh dengan kecurigaa,” tambahnya lagi. (taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...