Relawan Jokowi Santuni Keluarga Petugas KPPS yang Meninggal

FAJAR.CO.ID,JAKARTA--Sejumlah kelompok relawan Jokowi berbelangsungkawa dengan banyaknya anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia. Mereka tergerak untuk berkunjung ke rumah duka untuk ikut berbela sungkawa sekaligus memberikan santunan.

“Sejatinya pada petugas KPPPS itu adalah pengawal demokrasi kita. Tanpa mereka, proses demokrasi ini tak bisa berjalan,” kata Sekjen MAPPAN Indonesia Kapriyani, Selasa malam (30/4), saat ditemui di rumah duka Ketua KPPS 025, almarhum Tutung Suryadi.

Kapriyani juga mengatakan, kedatangannya selain untuk berbela sungkawa juga memberi dorongan moral kepada keluarga yang ditinggalkan. Karena mereka meninggal dalam keadaan bertugas.

“Kita berdoa semoga mereka (petugas KPPS yang meninggal) husnul khatimah. Karena Mereka memberikan tenaga, pikiran, dan waktunya agar demokrasi Indonesia tetap kokoh. Mereka menjaga kemaslahatan umat,” katanya.

Selain itu, Kapriyani bersama organisasi lain juga memberikan santunan kepada keluarga almarhum. Meskipun, nilai pengabdian mereka tak bisa ditukar dengan uang sejumlah apapun.

“Tapi ini bagian dari support kami kepada keluarga korban,” katanya.

Lebih lanjut, Kapriyani menyayangkan, jika peristiwa meninggalnya para anggota KPPS dipolitisasi pihak-pihak tertentu. Bahkan, ada yang menyebut mereka meninggal karena dibunuh atau ditekan pihak-pihak tertentu. “Kita harus menghormati keluarga yang ditinggalkan. Jangan menambah penderitaan mereka dengan menciptakan fitnah yang keji,” tegas Kapriyani.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kornas Jokowi, Akhrom Saleh menambahkan, semua organisasi relawan Jokowi mendukung penuh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk merampungkan tugasnya sebaik-baiknya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...