Resep Lidah Buaya Turunkan Berat Badan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Tren kembali ke alam dengan mengosumsi makanan sehat sedang populer di masyarakat. Terutama bagi mereka yang sedang diet alias dalam proses ketat menurunkan berat badan. Untuk menambah deretan menu sehat Anda, tak ada salahnya mencoba diet dengan lidah buaya.

Yup, minuman lidah buaya bisa menjadi solusinya seperti dibuat jus. Jus lidah buaya adalah salah satu minuman yang dapat membantu seseorang menghilangkan lemak perut secara alami. Sebab, jus lidah buaya dikenal dapat meningkatkan pencernaan.

Menurut ahli herbal, Dr. Ashutosh Gautam, lidah buaya memiliki potensi menyembuhkan berbagai penyakit dan menyediakan nutrisi lengkap bagi tubuh.

Sedangkan menurut buku, Healing Foods oleh DK Publishing House, jus lidah buaya membantu menyeimbangkan flora usus. Sehingga dapat bermanfaat dalam mengobati iritasi usus. Bahkan jus lidah buaya merupakan obat pencahar yang membantu mengusir parasit dari saluran pencernaan.

Mengonsumsi minuman lidah buaya sebelum tidur adalah cara yang baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh, yang bisa mempercepat laju penurunan berat badan. Jika tidak menyukai rasa jus lidah buaya, Anda dapat menambahkan sedikit madu untuk membuatnya lebih enak.

Cara Membuat Jus Lidah Buaya Di Rumah:

Bahan:

1 buah lidah buaya
2 gelas air
Madu secukupnya

Mulai ambil pisau besar dan iris lapisan luar daun lidah buaya. Buang bagian luar dan ambil gel dari dalam daun. Pindahkan gel ini (sekitar dua sendok makan) cuci bersih lalu masukan ke blender. Campur dengan dua gelas air dan tambahkan madu.

Pastikan mengonsumsi minuman sehat ini secara teratur untuk menurunkan berat badan, setidaknya tiga kali seminggu. Namun perlu diingat, tak ada salahnya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu terlebih jika Anda sedang mengosumsi obat. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...