Satu Kursi PKS untuk Muzayyin, Sesuai Prediksi CRC

Rabu, 1 Mei 2019 - 11:58 WIB

FAJAR.CO.ID, MAROS — Mengambil sikap berbeda dengan beberapa partai, PKS menunggu cukup lama untuk membuat pernyataan terkait perolehan suara untuk DPRD Sulsel di Dapil 6 (Maros, Pangkep, Barru, Parepare).

Baru setelah input data dari seluruh TPS di empat daerah tersebut hampir tuntas 100 persen, rilis pun dikeluarkan. Hingga Rabu pagi (1/5/2019), total suara yang dikumpulkan caleg-caleg PKS sudah mendekati angka 51.000.

Jumlah itu masih bisa bertambah sebab baru Maros, Barru, dan Parepare yang 100 % penghitungannya. Pangkep masih ada sekian persen. Dengan demikian, PKS berpotensi menggengam kursi ketiga. Paling “buruk” kursi keempat.

Caleg nomor urut 3, Muzayyin Arif, memimpin dengan perolehan 20 ribuan suara. Pesaing terdekatnya adalah Rusdi Hidayat dengan raihan 6 ribuan suara.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Muzayyin bertutur bahwa kerja keras tim terbayar tuntas. “Alhamdulillah,” ujarnya.

Para tim, hingga para koordinator TPS disebutnya sudah menunjukkan kinerja luar biasa. “Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya. Terima kasih atas keikhlasan ta’. Termasuk para relawan yang bekerja di luar tim tetapi sangat membantu,” imbuh Ketua Dewan Pembina Pesantren Darul Istiqamah itu.

Capaian PKS di Dapil 6 DPRD provinsi tidak jauh berbeda dengan hasil survei Celebes Research Center (CRC).

Beberapa hari sebelum pemilu, Direktur CRC, Herman Heizer, merilis bahwa PKS berpeluang mendapatkan kursi ketiga atau keempat. Dan, caleg yang paling berpotensi menurut rilis waktu itu memang adalah Muzayyin. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.