Aisyiyah Sinjai Lahirkan 28 kader TBC-HIV Care

Kamis, 2 Mei 2019 - 19:15 WIB

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Pimpinan Daerah Aisyiah Sinjai melahirkan 28 kader TBC yang tersebar di delapan kecamatan. Pelatihan kader baru TBC-HIV Care ‘Aisyiyah Sinjai kali ini dilaksanakan di Wisma Hawai Sinjai.

Mereka mengikuti pelatihan selama tiga hari. Mulai tanggal 30 April hingga 2 Mei. TBC merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh kuman Mycobacterium Tuberculosis sangat berbahaya namun bisa disembuhkan lewat pengobatan teratur.

Banyaknya jumlah penderita penyakit TBC di Sinjai yang belum ditemukan menjadi perhatian serius. Dalam rangka membantu pemerintah menemukan pasien TBC, ‘Aisyiyah Sinjai terus bergerak melakukan rekutmen kader potensial.

“Sinjai merupakan salah satu target pemberantasan penyakit TBC,” kata Kamaruddin, Staf Monitoring dan Evaluasi SR Sulawesi Selatan.

Olehnya itu dia berharap melalui program ini, TBC-HIV Care Sinjai dapat terus berpartisipasi menekan jumlah penderita.

Sementara itu, Koordinator TBC-HIV Care Sinjai, Saiful menyebut pelatihan kader angkatan ke 4 ini merekrut kader dari berbagai profesi dan umur. Agar semua kalangan bisa sadar pentingnya peduli kesehatan terutama penyakit TBC. (sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.