Aksi Buruh, Ini Respons Elite Kadin

Kamis, 2 Mei 2019 - 07:45 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, Sarman Simanjorang merespons aksi para buruh pada peringatan hari buruh, 1 Mei 2019 kemarin.

Dia menilai ada sinyal positif yang disampaikan para buruh. Menuruntya, serikat pekerja dan serikat buruh memiliki komitmen meningkatkan sumber daya manusia para pekerja di era revolusi industri 4.0.

“Saya kira ini penting, sehingga para pekerja memiliki daya saing dan semakin produktif,” ujar Sarman di Jakarta, Rabu (1/5).

Menurut Sarman, kualitas SDM di Indonesia sangat penting untuk terus ditingkatkan, agar dapat disesuaikan dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih dan variatif.

Anggota Dewan Pengupahan DKI Jakarta ini juga menyoroti pertemuan para ketua umum serikat pekerja dan buruh dengan Presiden Joko Widodo, yang dilaksanakan di Istana Bogor, Jumat (26/4) kemarin. Dalam pertemuan dibahas berbagai hal terkait nasib para buruh. Antara lain, rencana merevisi PP Nomor 78/2015 tentang Pengupahan.

Baca Juga: Kabinet Jokowi, Empat Menteri Ini Dipastikan Bertahan, Salah Satunya Amran Sulaiman

“Sejauh pembahasan itu untuk kepentingan bersama pengusaha dan pekerja, saya kira pengusaha mendukung, yang jelas semua kebijakan menyangkut ketenagakerjaan harus mengedepankan kepentingan bersama,” katanya.

Sarman menegaskan, tidak boleh ada kebijakan yang berpihak dan merugikan sepihak. Ia juga berharap tidak ada kebijakan ketenagakerjaan yang dipolitisir.

“Selamat merayakan hari buruh kepada para pekerja Indonesia,” pungkas Sarman. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.