Messi Mengamuk, Barcelona Hajar Liverpool di Camp Nou, Final di Depan Mata

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona membuka jalan menuju final Liga Champions. Itu setelah mereka menghajar Liverpool tiga gol tanpa balas pada leg pertama babak semifinal. Lionel Messi tampil sebagai pahlawan lewat dua golnya di babak kedua.

Dengan kemenangan 3-0 ini, Barcelona hanya perlu hasil seri atau maksimal kalah dua gol di Anfield pada leg kedua, pekan depan untuk melaju ke partai puncak. Sementara Liverpool, harus berjuang keras membalikkan keadaan. Pasalnya, mereka harus mencetak minimal empat gol di kandang untuk bisa menyingkirkan Barca.

Jalannya Pertandingan

Pada laga yang berlangsung di Camp Nou, Kamis, 2 Mei, dinihari, Liverpool yang tidak bisa menurunkan Roberto Firmino tampil terbuka sejak awal. Dengan formasi 4-3-1-2, mereka mencoba menekan Barcelona.

Di lima menit pertama, Mohamed Salah mampu mendapatkan peluang ketika ia mendapatkan bola di kotak penalti. Namun tendangan kaki kirinya masih bisa diblok pertahanan tuan rumah. Ini direspons Barca lewat pergerakan Ivan Rakitic. Ia berhasil berhadapan dengan kiper Alisso Becker namun memilih melakukan umpan tarik yang bisa diantisipasi bek Liverpool.

Peluang terbaik Barca didapatkan Philippe Coutinho di menit ke-15. Sayang, tendangan kerasnya masih bisa ditangkap Alisson. Lionel Messi mengklam penalti beberapa saat kemudian setelah bola mengenai tangan Joel Matip . Tapi wasit Bjorn Kuipers asal Belanda tidak menggubrisnya.

Lewat sebuah serangan balik di menit ke-27, Barca mampu mengubah skor menjadi 1-0. Gol dicetak Luis Suarez usai membelokkan umpan Jordi Alba dari sisi kiri yang membuat Alisson tak berkutik dan harus memungut bola dari dalam gawangnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...