Status Akreditasi Rumah Sakit Harus Pasti

Kamis, 2 Mei 2019 - 16:03 WIB
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar M Ichwansyah Gani saat konferensi pers di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Makassar, Jalam AP Pettarani, Makassar, Kamis (02/05/2019). FOTO: IDHAM AMA/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — BPJS Kesehatan kembali mengingatkan sejumlah rumah sakit yang menjadi mitranya untuk memperbarui status akreditasi. Sesuai regulasi yang berlaku, akreditasi menjadi salah satu syarat wajib untuk memastikan peserta JKN-KIS memperoleh pelayanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan standar yang ditetapkan.

“Akreditasi merupakan bentuk perlindungan pemerintah dalam memenuhi hak setiap warga negara agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak dan bermutu oleh fasilitas pelayanan kesehatan,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar M Ichwansyah Gani.

Menurutnya, akreditasi ini tidak hanya melindungi masyarakat,”Juga melindungi tenaga kesehatan yang bekerja di rumah sakit itu sendiri,” kata M Ichwansyah Gani dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Makassar, Jalam AP Pettarani, Makassar, Kamis (02/05/2019). (ama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.