Syuting di Desa Suku Badui, Laudya Mandi Subuh di Sungai

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Aktris Laudya Cynthia Bella harus tinggal beberapa hari di desa Suku Badui, Provinsi Banten, saat menjalani syuting untuk film Ambu. Menurut dia, pengalaman tinggal bersama warga Badui sangat seru karena membawanya kembali belajar hidup sederhana, termasuk tanpa ponsel.

“Biasanya kalau istirahat syuting kan pemain film pada main handphone, kalau ini enggak. Kami ngumpul bareng, kekeluargaan banget,” kata Bella di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (1/5).

Pesohor kelahiran 24 Fabruari 1988 di Bandung, Jawa Barat itu mengaku belajar banyak soal kehidupan dan budaya Badui, ketika syuting film Ambu. Mulai hal-hal kecil hingga sesuatu yang penting bagi warga Badui.

“Banyak pelajaran yang didapat, bagaimana mereka hidup di sana, mempertahankan kelestarian alam, mereka tidak menggunakan alat kimia. Jadi menurut aku, syuting di sana banyak banget pelajarannya,” beber Bella.

Salah satu momen tidak terlupakan bagi Bella selama syuting Ambu adalah bangun subuh. Setelah bangun, dirinya dan rekan beranjak ke sungai untuk mandi. “Bangun subuh, mandi langsung dari air sungai, jadi enak banget deh,” ujar Bella.

Baca: Program Ramadan, Raffi Ahmad Syuting dari Subuh hingga Subuh

Bella berperan sebagat Fatma dalam film Ambu. Sosok Fatma adalah perempuan yang memilih meninggalkan Badui untuk menikah dengan pemuda Jakarta.

Ambu menjadi film komersial pertama yang berlatar budaya Badui. Film yang disutradara Farid Dermawan itu bakal tayang di bioskop mulai 16 Mei 2019 mendatang. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...