Trauma Kegagalan Musim Lalu, Valverde Belum Coret Liverpool

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona membuka peluang lolos ke babak final Liga Champions. Itu setelah mereka menang 3-0 di leg pertama babak semifinal yang berlangsung di Camp Nou, Kamis, 2 Mei, hari ini.

Walau demikian, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde belum mau mencoret Liverpool dalam persaingan menuju partai puncak. Bagi Valverde, mereka baru separuh jalan dan Liverpool akan mencoba membalikkan keadaan di leg kedua yang akan berlangsung di Anfield, pekan depan.

“Masih ada 90 menit tersisa dan kami tahu apa yang menanti kami. Tahun lalu kami tersingkir di perempat final setelah memiliki keunggulan tiga gol. Jadi pertandingan benar-benar terbuka dan Liverpool akan membuatnya sulit untuk kita,” tegasnya di situs resmi UEFA menyinggung kekalahan dari AS Roma musim lalu di babak delapan besar setelah kalah 0-3 di Italia.

Pada laga yang berlangsung di Camp Nou, Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan Barcelona. Kapten Raksasa Catalan itu mencetak dua gol di babak kedua. Satu gol Barca lainnya dipersembahkan Luis Suarez di paruh pertama.

Dengan kemenangan 3-0 ini, Barcelona hanya perlu hasil seri atau maksimal kalah dua gol di Anfield pada leg kedua, pekan depan untuk melaju ke partai puncak. Sementara Liverpool, harus berjuang keras membalikkan keadaan. Pasalnya, mereka harus mencetak minimal empat gol di kandang untuk bisa menyingkirkan Barca. (UEFA/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...