Wabup Sinjai : Era Keterbukaan Informasi

Kamis, 2 Mei 2019 - 16:42 WIB

FAJAR.CO.ID,SINJAI — Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong menyebut saat ini telah memasuki era digital. Oleh karena itu, tidak ada lagi informasi yang perlu ditutup-tutupi untuk diketahui masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh mantan Wakil Ketua DPRD Sinjai saat membuka kegiatan sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID) serta Pengelolaan Layanan Pengaduan Lapor SP4N. Kegiatan ini berlangsung di Wisma Sanjaya, Kamis (2/5/2019).

“Kita semua mengetahui bahwa Kabupaten Sinjai memiliki beberapa layanan online yang dapat memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi,” kata Andi Kartini.

Olehnya itu, dengan adanya PPID, diharapkan implementasi Undang-undang keterbukaan informasi publik dapat berjalan efektif, cepat, transparan, dan akuntabel.

Selain itu, dalam pelaksanaan pelayanan informasi publik, pejabat PPID diwajibkan untuk menyimpan, mengolah dan menyajikan informasi. Baik itu informasi yang bersifat wajib disediakan dan diumumkan secara berkala, informasi yang diumumkan secara serta merta, maupun informasi yang wajib tersedia setiap saat

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Dan Persandian, Firdaus mengungkapkan, sosialisasi ini mengangkat tema “Meningkatkan Kualitas PPID Pembantu Dalam Pelayanan Informasi Dan Pengelolaan Pengaduan Lapor SP4N”.

Tujuannya, untuk memudahkan masyarakat mengirim pesan atau pengaduan kepada pemerintah daerah serta menampung seluruh aspirasi masyarakat guna mengevaluasi kebijakan pemerintahan. (sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.