Aktor Pemeran Star Wars, Peter Mayhew Meninggal Dunia

Jumat, 3 Mei 2019 - 08:06 WIB
Peter Mayhew memerankan Chewbacca dalam lima film "Star Wars". (AFP / File / JUSTIN TALLIS)

FAJAR.CO.ID, TEXAS—Aktor Peter Mayhew, yang memerankan prajurit Wookiee Chewbacca dalam film blockbuster “Star Wars”, meninggal dunia pada usia 74. Keluarga sang aktor mengumumkan kematiannya pada hari Kamis waktu setempat.

Mayhew meninggal pada hari Selasa di rumahnya di Texas, dikelilingi oleh orang-orang terkasih. Keluarga mengatakan itu dalam sebuah pernyataan yang dirilis di akun Twitter aktor tersebut. “Dia menaruh hati dan jiwanya ke dalam peran Chewbacca,” kata pernyataan itu.

“Tapi, baginya, keluarga Star Wars jauh lebih berarti daripada peran dalam sebuah film. Hubungan yang dimulai kemudian tumbuh menjadi teman dan keluarga yang akan dia cintai selama beberapa dekade mendatang,” lanjut pernyataan itu.

Aktor kelahiran Inggris yang bertinggi badan 2,21 meter ini bekerja sebagai petugas rumah sakit di London ketika ia ditemukan oleh produser film Charles Schneer. Dia pertama kali berperan dalam film “Sinbad and the Eye of the Tiger,”.

Dari situ, dia kemudian berperan dalam peran yang menentukan kariernya – sebagai co-pilot dan sahabat Han Solo (Harrison Ford) dalam film “Star Wars” asli yang dirilis pada tahun 1977. Setelah itu, dia muncul di “The Empire Strikes Back,” “Return of the Jedi” dan “Revenge of the Sith.”

Mayhew meninggalkan seorang istri, Angie dan tiga anak. Keluarga mengatakan sebuah memorial service akan diadakan pada 29 Juni dan peringatan untuk para penggemar akan berlangsung pada awal Desember di Los Angeles di Empire Con, sebuah acara untuk para penggemar “Star Wars”. (AFP/amr)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.