Hasil Semifinal Liga Europa: Arsenal Kalahkan Valencia

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal memenangi duel kontra Valencia di leg pertama babak semifinal Liga Europa. Bermain di depan pendukung sendiri di Emirates Stadium, Arsenal menang 3 – 1 dan membuka peluang lolos ke babak final.

Dalam laga Jumat, 3 Mei, yang berakhir subuh Wita, Valencia sempat mengejutkan Arsenal dengan memimpin terdahulu di menit ke-11. Gol tim tamu dicetak gelandang, Mouctar Diakhaby berkat assist penyerang Rodrigo.

Namun, Arsenal merespons dengan cepat. Pada menit ke-18, Alexandre Lacazette mampu menyamakan kedudukan. Sang bomber menaklukkan kiper Valencia, Neto usai mendapat bantuan dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Lacazette membalik keadaan lewat gol keduanya di menit ke-26. Kali ini, penyerang asal Prancis itu memaksa Neto memungut bola dari dalam gawangnya berkat assist dari gelandang, Granit Xhaka. Arsenal kemudian memastikan kemenangan 3-1 di menit ke-90. Gol ketiga The Gunners, julukan Arsenal dilesakkan Pierre-Emerick Aubameyang berkat bantuan Sead Kolasinac.

Dengan kemenangan 3-1 ini, Arsenal hanya butuh imbang atau minimal kalah satu gol pada leg kedua di Spanyol untuk lolos ke final. Sementara Valencia, mereka harus menang tiga gol atau minimal dengan skor 2-0 untuk membalikkan keadaan dengan keunggulan gol tandang. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar