Jokowi Tatap Muka AHY, Prabowo Temui SBY

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Dua kompetitor pemilihan presiden 2019, Joko Widodo alias Jokowi dan Prabowo Subianto sama-sama tak mau jauh dari Partai Demokrat.

Kamis (2/5) kemarin, Jokowi lewat Mensesneg, Pratikno mengundang Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Istana Merdeka.

Pertemuan empat mata antara Jokowi dan AHY tersebut berlabel silaturahmi. Namun, tidak mungkin kedua tokoh beda generasi itu tidak membicarakan situasi terkini usai pencoblosan Pilpres 2019.

“Alhamdulillah saya bisa bertemu langsung dengan Bapak Jokowi atas undangan beliau dan tentunya sudah cukup lama tidak silaturahmi. Tadi juga menjadi suasana yang baik bersilaturahmi kembali setelah kesibukan beliau (Jokowi, red) dan kami juga di lapangan selama delapan bulan terakhir ini,” kata AHY usai tatap muka dengan Jokowi.

“Maksud saya, ini silaturahmi yang kami jalankan setiap saat, insyaallah. Sebelumnya juga kan silaturahmi begini dilakukan. Komunikasi itu tidak harus berbicara komunikasi politik pragmatis tapi juga ada hal-hal besar lainnya,” imbuhnya.

Nah, hari ini (Jumat, 3/5), Prabowo dikabarkan bakal terbang ke Singapura untuk menjenguk ibunda AHY, Ani Yudhoyono di National University Hospital (NUH).

Hal itu disampaikan orang dekat dengan keluarga besar AHY, yang juga kader Demokrat, Andi Arief.

“Dua hari yang lalu, Pak Prabowo menyampaikan bahwa besok beliau akan menjenguk Ibu Ani di Singapura. Tentu bersilaturahmi juga dengan Pak SBY,” tulis Andi melalui unggahannya di Twitter, Kamis (2/5).

Baca: Jokowi: Terima Kasih Mas AHY

Ya, tidak mungkin Prabowo menjenguk Bu Ani tanpa ketemu dengan ayahanda AHY, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang setia menemani istrinya selama di Negeri Singa.

Prabowo sejatinya sudah pernah besuk Bu Ani Februari lalu. Ketika itu masih masa kampanye, belum di saat politik nasional sedang hangat jelang penetapan hasil Pilpres 2019 ini. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...