Kakanwil Kumham Sulbar Minta Kalapas Cegah Peredaran Gelap Narkoba

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Kakanwil Kumham Sulawesi Barat, Harun Sulianto, memberi pengarahan kepada jajaran pemasyarakatan di Rutan Mamuju terkait isu terkini, Jumat (3/5/2019).

Acara yang dihadiri oleh Karutan Mamuju, Abd Rahman, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak, Idham, Kepala LP Perempuan Nurmiati, dan Kepala Rupbasan, Taufik, beserta staf.

Dalam arahannya, Harun meminta jajarannya untuk membina Napi dengan baik, agar mereka menyadari kesalahannya, memperbaiki diri, dan tidak mengulangi tindak pidana.

“Untuk itu lakukan dengan mengedepankan nilai hak asasi manusia, hindari kekerasan, hindari pungli, ikuti SOP, dan agar Kalapas dan jajarannya selalu dialog dengan warga binaan paling sedikit seminggu sekali,” sarannya.

Harun juga meminta Kalapas memastikan agar kebutuhan makan minum warga binaan, layanan remisi, dan integrasi sesuai aturan. “Selanjutnya cegah peredaran gelap narkoba, penggunaan alat komunikasi ilegal, dan lakukan sinergi yang harmonis dengan penegak hukum terkait agar lapas dan rutan aman,” pintanya.

Selanjutnya, Harun meminta kepala UPT pemasyarakatan untuk mendisiplinkan dan mengawasi kinerja bawahan. Jika ada yang melanggar segera ambil tindakan tegas sesuai aturan. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...