Lacazette, Pemain Ketiga Arsenal yang Cetak 2 Gol di Semifinal

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, LONDON—Alexandre Lacazette menjadi pahlawan kemenangan Arsenal di leg pertama babak semifinal Liga Europa. Berkat dua golnya, bomber Prancis itu mampu bangkit dari ketertinggalan untuk akhirnya menang 3-1 atas Valencia.

Data yang dikutip dari BBC, Alexandre Lacazette menjadi pemain ketiga yang mencetak dua gol dalam pertandingan semi final untuk Arsenal di kompetisi Eropa. Dua pemain yang lebih dulu melakukannya adalah Charlie George di Piala Fairs 1969-70 dan Steve Bould di Piala Winners 1994-95.

Lacazette pun sangat gembira dengan torehannya ini. Ia bahkan mengklaim mestinya bisa mencetak lebih banyak gol. “Saya memiliki dua peluang lagi di mana saya bisa melakukan lebih baik tetapi untungnya Auba [Pierre-Emerick Aubameyang] mencetak yang ketiga,” ujarnya.

Dalam laga Jumat, 3 Mei, yang berakhir subuh Wita, Valencia sempat mengejutkan Arsenal dengan memimpin terdahulu di menit ke-11. Gol tim tamu dicetak gelandang, Mouctar Diakhaby berkat assist penyerang Rodrigo.

Namun, Arsenal merespons dengan cepat. Pada menit ke-18, Alexandre Lacazette mampu menyamakan kedudukan. Sang bomber menaklukkan kiper Valencia, Neto usai mendapat bantuan dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Lacazette membalik keadaan lewat gol keduanya di menit ke-26. Kali ini, penyerang asal Prancis itu memaksa Neto memungut bola dari dalam gawangnya berkat assist dari gelandang, Granit Xhaka. Arsenal kemudian memastikan kemenangan 3-1 di menit ke-90. Gol ketiga The Gunners, julukan Arsenal dilesakkan Pierre-Emerick Aubameyang berkat bantuan Sead Kolasinac.

Dengan kemenangan 3-1 ini, Arsenal hanya butuh imbang atau minimal kalah satu gol pada leg kedua di Spanyol untuk lolos ke final. Sementara Valencia, mereka harus menang tiga gol atau minimal dengan skor 2-0 untuk membalikkan keadaan dengan keunggulan gol tandang. (BBC/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...