Milad Ke-87, Pemuda Muhammadiyah Ternyata Lahir di Makassar

Jumat, 3 Mei 2019 - 07:30 WIB
Asrijal Bintang

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Asrijal Bintang, menaruh harapan pada milad ke-87 Pemuda Muhammadiyah yang jatuh pada 2 Mei 2019, kemarin.

Ia menilai bahwa Milad Pemuda Muhammadiyah ke-87 menyampaikan bahwa Pemuda Muhammadiyah itu lahir di Makassar tepatnya pada Kongres Muhammadiyah ke-21 Tahun 1932 di Makassar. Saat itu diputuskan berdirinya Muhammadiyah Bagian Pemuda.

Selanjutnya, pada Sidang Tanwir Muhammadiyah pada 26 Dzulhijjah 1350 bertepatan 2 Mei 1932 diputuskan Pemuda Muhammadiyah secara resmi sebagai Organisasi Otonom di Muhammadiyah.

Lanjut Asrijal, di usia ke-87 tahun ini Pemuda Muhammadiyah tak hanya membangun kekuatan pondasi umat Islam di Indonesia, tetapi juga berperan besar dalam merebut, mempertahankan, dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

“Kami ucapkan selamat milad Pemuda Muhammadiyah ke-87 khususnya kepada kader-kader Pemuda Muhammadiyah se-Sulawesi Selatan,” ungkap Asrijal Bintang dalam rilis yang dikirimnya, Jumat (3/5/2019).

Ia berharap agar pemuda terus bergerak, tetap semangat menebar kebaikan. Gelorakan terus semangat jihad dan ikhlas dalam ber-Pemuda Muhammadiyah.

“Alhamdulillah, saya sudah lama berproses di Pemuda Muhammadiyah. Sebelum mengemban amanah di Wilayah, pernah mendapat amanah sebagai Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Sengkang dan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Wajo. Insya Allah, semoga ke depan Pemuda Muhammadiyah akan terus berkhidmat untuk kemajuan persyarikatan, umat, dan bangsa,” harapnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.