Misteri Tiket Keempat Liga Champions Liga Italia

Jumat, 3 Mei 2019 - 08:20 WIB
Serie A/Sportanews

FAJAR.CO.ID, BERGAMO—Serie A Italia 2018/2019 menyisakan empat laga lagi. Dua tiket Liga Champions dipastikan menjadi milik Juventus dan Napoli. Sedangkan dua tiket sisa masih diperebutkan enam klub.

Inter Milan yang ada di posisi ketiga dengan poin 62 relatif lebih aman. Itu karena empat laga terakhir mereka cukup mudah. Satu-satunya laga yang membutuhkan kerja keras pasukan Luciano Spalletti adalah duel kontra Napoli di San Paolo.

Keuntungan lain Inter adalah karena rival terdekat mereka; Atalanta dan AS Roma masih harus menghadapi Juventus di kandangnya. Khusus Atalanta yang berada tiga poin di belakang Inter, selain Si Nyonya Tua, mereka juga masih harus menghadapi Lazio di Roma.

Makanya, kemungkinan besar hanya tiket Liga Champions keempat yang akan diperebutkan hingga akhir musim. Apalagi, selain Atalanta dan Roma, tiket terakhir ini juga dibidik AC Milan, Torino, serta Lazio yang saat ini mengoleksi 56 dan 55 poin.

“Mereka semua adalah tim yang baik. Ketika saya melihat tabel, saya melihat Roma, Torino, dan Milan di belakang kami. Ada 12 poin untuk diperebutkan, setiap orang harus memenangkan tiga pertandingan dan jika kami menang empat, kami memenuhi syarat secara matematis,” kata Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini di Sky Sport Italia.

Adanya satu klub yang bakal kehilangan jatah Liga Europa makin menambah bara persaingan. “Ada risiko bahwa salah satu tim ini bisa beralih dari berjuang ke Liga Champions untuk berakhir dengan tanpa apa-apa dan itu membuatnya semakin menarik,” jelas Gasperini.

Walau bakal ketat dan harus menghadapi Juve serta Lazio, Gasperini cukup percaya diri. Menurut pelatih veteran tersebut, kendali sepenuhnya ada di tangan mereka. Namun, Gasperini menegaskan, mengalahkan Lazio minggu depan, belum bisa menggaransi mereka bisa mengamankan tempat keempat.

“Tidak, saya tidak percaya itu. Karena dengan begitu kita masih harus memenangkan pertandingan berikut. Sudah jelas sekarang bahwa jika kami memenangkan semua pertandingan kami yang tersisa, tim lain tidak dapat mengejar kami,” tandasnya. (Football Italia/amr)

EMPAT LAGA SISA PEMBURU TIKET LIGA CHAMPIONS
INTER MILAN

Udinese (tandang)

Chievo (kandang)

Napoli (tandang)

Empoli (kandang)

ATALANTA

Lazio (tandang)

Genoa (kandang)

Juventus (tandang)

Sassuolo (kandang)

AS ROMA

Genoa (tandang)

Juventus (kandang)

Sassuolo (tandang)

Parma (kandang)

AC MILAN

Bologna (kandang)

Fiorentina (tandang)

Frosinone (kandang)

SPAL (tandang)

LAZIO

Atalanta (kandang)

Cagliari (tandang)

Bologna (kandang)

Torino (tandang)

TORINO

Juventus (tandang)

Sassuolo (kandang)

Empoli (tandang)

Lazio (kandang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.