MU Butuh Keajaiban untuk Lolos ke Liga Champions

Jumat, 3 Mei 2019 - 08:16 WIB
Foto: Reuters

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United butuh keajaiban untuk lolos ke Liga Champions, musim depan. MU sejauh ini tertahan di posisi keenam klasemen sementara dengan poin 65. Mereka terpaut tiga angka di belakang Chelsea yang menempati peringkat keempat atau batas akhir zona Liga Champions. Kendati dua laga sisa mereka relatif lebih mudah, situasi United kini sangat berat.

Tak hanya karena harus menang atas Huddersfield Town dan Cardiff City, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer juga harus berdoa agar Chelsea dan Arsenal menderita kekalahan dalam dua laga pamungkas mereka. Saat ini, Arsenal ada di posisi kelima dengan keunggulan satu angka di atas MU.

Secara matematis, MU sebenarnya juga masih bisa memburu Tottenham Hotspur yang ada di peringkat ketiga dengan poin 70. Hanya saja, dengan selisih gol yang sangat bagus, Spurs relatif aman dari kejaran MU. Yang bisa dicemaskan Spurs hanya Chelsea dan Arsenal.

Walau peluang mereka bermain di Liga Champions musim depan sangat tipis, Solskjaer tak mau lempar handuk. “Saya tidak berpikir kita bisa menyerah sampai secara teoritis berakhir, tapi tentu saja ini adalah gunung yang besar untuk didaki,” tegas Solskjaer di situs resmi MU.

“Kita perlu fokus pada dua pertandingan terakhir, melakukan yang terbaik untuk diri kita sendiri, memenangkan pertandingan dan melihat apa permainan lainnya memunculkan beberapa keputusan marjinal, hasil aneh, sehingga apa pun bisa terjadi,” lanjutnya.

Solskjaer berharap, semua usaha mereka nantinya mendapat ganjaran yang pantas. “Kami masih ingin menyelesaikan musim dengan tinggi dan mari kita lihat ke mana kita akan pergi sekarang. Mari kita lihat berapa banyak poin yang bisa kita dapatkan,” tandasnya.

Juan Mata menambahkan, The Reds di posisi sangat sulit. “Ini sangat sulit. Kami tergantung pada tim lain. Kami harus mencoba dan memenangkan dua pertandingan terakhir dan mari kita lihat apa yang terjadi,” kata Mata. (Manutd/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.