Sarri: Chelsea Harus Hati-hati di Leg Kedua

Jumat, 3 Mei 2019 - 06:29 WIB
FOX Sport

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea bermain imbang 1-1 kontra Eintracht Frankfurt di leg pertama babak semifinal Liga Europa. Meski leg penentuan akan berlangsung di London, Chelsea tidak mau terlalu percaya diri.

Manajer Chelsea, Maurizi Sarri sebaliknya meminta anak asuhnya tetap waspada. Bagi eks pelatih Napoli itu, Eintracht adalah tim yang sangat berbahaya dengan penyerang yang bisa memberikan ancaman sangat serius ke gawang The Blues.

“Kami harus hati-hati [di leg kedua]. Kami harus bermain dengan mental yang sama. Mereka sangat berbahaya terutama dengan Jovic. Mereka dinamis dan sangat agresif,” kata Sarri usai laga leg pertama di Jerman.

Sarri juga menjelaskan keputusannya dalam pergantian pemain di babak kedua. “Pada akhirnya aku harus melepaskan Loftus-Cheek. Loftus di dalam kotak sangat berguna. Aku juga ingin mengubah Giroud tapi kemudian aku berubah pikiran karena dia berguna dalam pertahanan,” jelasnya.

Dalam laga di Commerzbank Arena, Jumat, 3 Mei, tuan rumah yang tampil di depan sekitar 48 ribu pendukungnya mampu mencuri gol terlebih dahulu di menit ke-23. Gol dilesakkan Luka Jovic lewat tandukan memaksimalkan umpan Filip Kostic.

Chelsea yang unggul penguasaan bola menyamakan kedudukan di menit ke-45. Pedro Rodriguez yang dimainkan bersama Willian dan Olivier Giroud di lini serang tim tamu menaklukkan kiper Eintracht Frankfurt, Kevin Trapp berkat assist Ruben Loftus-Cheek.

Dengan hasil imbang 1-1 ini, Chelsea hanya butuh kemenangan satu gol atau hasil seri 0-0 untuk lolos ke babak semifinal dengan keunggulan gol tandang. Sedangkan Eintracht Frankfurt, selain kemenangan, mereka bisa lolos dengan skor 2-2. (BBC/amr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.