Ini Pesan AGH Sanusi Baco Pada Kegiatan Akhirussanah SDIT Nurul Fikri Makassar

Sabtu, 4 Mei 2019 - 21:17 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 91 murid dinyatakan lulus setelah melalui wisuda akbar atau akhirussanah SDIT Nurul Fikri Makassar angkatan ketujuh. Berlangsung di Ballroom Onyx Hotel Myko, Sabtu (4/5/2019). Dua di antara mereka adalah cucu Anregurutta KH Sanusi Baco LC. Merupakan Ulama kharismatik, pemimpin spiritual masyarakat di Sulawesi Selatan.

Selain menjadi Rais Syuriah PWNU Sulsel, Gurutta juga dipercaya sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Sulawesi Selatan, Ketua Umum Yayasan Masjid Raya Makassar serta mengasuh Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang Maros, salah satu Pesantren milik Nahdlatul Ulama Sulawesi Selatan di Kabupaten Maros.

AGH Sanusi Baco berpesan kepada seluruh hadirin pada kesempatan tersebut tentang pentingnya berbuat baik kepada kedua orangtua, utamanya Ibu.

“Ibu sangat berjasa dalam kehidupan kita. Pertama mengandung, kemudian melahirkan, dan yang terakhir adalah hadhanah yang artinya menjaga atau memelihara. Memelihara buka satu atau dua tahun, tetapi dalam waktu yang lama. Sebab manusia adalah makhluk yang lama untuk dipelihara.” Ujarnya dengan lembut. “Jadi, hormati Ibu. Hormati Ibu.” Tambahnya.

Terakhir, beliau memberikan apresiasi yang sangat besar atas terlaksananya kegiatan Akhirussanah tahun ini. “Anak-anak di Nurul Fikri adalah calon pemimpin yang akan memegang masa depan. Dari sinilah akan lahir presiden, akan lahir gubernur, akan lahir tokoh-tokoh yang akan menjayakan Islam di masa yang akan datang,” tutupnya.

Hadir pula, Hartono ST dalam kegiatan tersebut memberikan sambutan, “Alhamdulillah. Hari ini adalah hasil jerih payah kalian, hasil kesungguhan kalian. Semoga, nilai-nilai kebaikan yang diberikan oleh sekolah kepada seluruh ananda bisa diteladankan kepada banyak orang di luar sana,” ungkapnya.

Dalam kegiatan Akhirussanah kali ini, murid kelas 6 menampilkan parodi berbagai kegiatan seni. Selain itu, juga ada tampilan dari Ekskul Tari yang menampilkan tarian Aceh, Ekskul Tapak Suci, hingga Ekskul Nasyid.

Pada kesempatan ini pula dilakukan kegiatan launching buku “Tanda Seru (!)” karya murid kelas 6 angkatan ketujuh SDIT Nurul Fikri Makassar. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.