Rekapitulasi Surat Suara, Saksi dari Kubu Prabowo – Sandi Ngamuk

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,SAMPANG –Kericuhan sempat terjadi di proses rekapitulasi surat suara pemilu di tingkat Kabupaten Sampang, Jatim.

Awalnya proses penghitungan rekapitulasi berlangsung damai dan penuh canda. Namun, tak lama kemudian terjadi kericuhan.

Kericuhan bermula saat saksi paslon capres nomor 01 Jokowi – Ma’ruf memberikan tanggapan agar KPU terus melanjutkan proses penghitungan suara pilpres dari Kecamatan Kedundung Sampang.

Namun, permintaan itu diprotes saksi pasangan nomor urut 02, Prabowo – Sandi. Saksi kubu Prabowo itu meminta pada KPU agar proses penghitungan surat suara diulang.

“Alasannya plano C1 dengan formulir DA 1 hasil rekapitulasi Kecamatan Kedungdung tidak cocok,” ujar Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman.

Saksi kubu Prabowo menganggap protes itu tidak didengar KPU. Hal ini membuat saksi Prabowo emosi dan menendang kursi.

Petugas keamanan langsung bergerak mengamankannya. Karena dianggap memprovokasi situasi tersebut, kedua saksi itu langsung dibawa ke Mapolres Sampang untuk diperiksa.

“Setelah itu dua saksi tersebut telah dikeluarkan lantaran telah ada jaminan. Keduanya juga berjanji tidak akan berbuat onar di rekapitulasi selanjutnya,” imbuh AKBP Budi. Sedangkan KPU Sampang tetap melanjutkan rekapitulasi tingkat kabupaten hingga selesai. (jpnn)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...