Serangan Udara Israel Tewaskan 2 Warga, Hamas Bersumpah Akan Membalas

FAJAR.CO.ID, GAZA—Israel kembali menyerang Jalur Gaza, menewaskan 2 orang dan melukai dua lainnya hari ini. Penyerang lewat udara itu dilakukan setelah bentrokan dengan arga Palestina di perbatasan selama protes 'Great March of Return', Jumat kemarin.

Sebagai reaksi, Hamas telah bersumpah akan melakukan pembalasan atas serangan udara Israel di Jalur Gaza. Serangan itu sendiri diklaim sebagai balasan untuk dua tentara Israel yang terluka oleh tembakan penembak jitu selama bentrokan pada hari Jumat. Dua prajurit Israel yang menderita cedera dievakuasi dengan helikopter ke rumah sakit, Angkatan Udara Israel kemudian menyerang pos terdepan Hamas di Jalur Gaza.

Ketegangan Israel-Palestina tidak pernah mereda di tengah-tengah protes 'Great March of Return' mingguan yang mulai dilakukan pada akhir Maret tahun lalu. Protes itu telah merenggut lebih dari 200 nyawa warga Gaza ketika pasukan Israel terus menggunakan tembakan langsung untuk meredam aksi warga Palestina.

Setidaknya empat warga Palestina tewas dan puluhan lainnya terluka, termasuk 10 anak-anak, selama protes Jumat terakhir ini, kata Kementerian Kesehatan Palestina. Tiga paramedis dan seorang jurnalis termasuk di antara yang terluka, menurut Bulan Sabit Merah Palestina. (RT/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...