Asman Menpan RB, Honorer K2: Oh No!

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Isu mengenai kabinet Jokowi-Ma’ruf makin kencang. Sosok Asman Abnur disebut-sebut bakal masuk dalam bursa Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

Asman selama memimpin KemenPAN-RB dinilai berhasil meningkatkan layanan publik serta akuntabilitas kinerja instansi pemerintah.

Apalagi Asman bukan dicopot, tapi mengundurkan diri dari jabatan menteri karena desakan partai politik. Namun, isu tersebut ditanggapi miring honorer K2. Mereka menilai, Asman tidak layak jadi menteri.

“Pak Asman jadi menPAN-RB lagi, oh no! Jangan sampai deh,” kata Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I), Titi Purwaningsih, Minggu (5/5).

Dia menegaskan, bila Asman tetap jadi menteri dan tetap tidak membela nasib honorer K2, mereka akan demo lagi. Mungkin kinerja Asman sebagian sukses tapi tidak sukses pada penyelesaian K2.

Baca: Densus 88 Tangkap Teroris di Bekasi dan Tegal, Jaringan JAD

Meski begitu, Titi menyatakan, demo tidak akan langsung dilakukan saat pelantikan. Asman akan diberikan kesempatan untuk bekerja.

“Tahap awal tetap lobi-lobi. Kalau sudah mentok enggak ada kesepakatan ya mau tidak mau demo lagi. Kalau saat ini siapa pun yang jadi menPAN-RB respek ke K2 ya kami akan jadi mitra yang baik. Tidak akan demo lagi,” tandasnya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...