Fowarlife Ajak 50 Perempuan Membuat Kreasi Cheese Stick di Bulan Ramadan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bisnis makanan menjadi salah satu peluang usaha yang tidak pernah sepi. Perkembangannya dewasa ini terus tumbuh dan menjamur diberbagai lini distribusi. Mulai dari resto, coffee shop hingga penjualan produk makanan kemasan melalui jalur distribusi online.

Menyelami dunia masakan memang begitu luas. Banyak kreativitas yang dapat digali untuk menciptakan menu hidangan baru dalam memanjakan lidah. Tak heran jika modifikasi menu khas Indonesia hingga berbagai adaptasi hidangan mancanegara menjadi inspirasi dalam menciptakan menu baru yang beragam.

Untuk itulah melalui kegiatan workshop “Cooking Class for Business Kreasi Cheese Stick” Forum Wartawan Lifestyle (FoWarLife) mengajak 50 peserta yang terdiri dari komunitas, ibu rumah tangga, pelajar, penggiat kuliner dan sebagainya untuk membuat peluang bisnis khususnya dalam lini kuliner.

Forum Wartawan Lifestyle, merupakan wartawan yang tergabung dalam liputan lifestyle terutama liputan kuliner.

“Berbekal pengalaman dari berbagai narasumber professional dari beragam bidang, kami ingin berbagi ilmu untuk dapat memberikan inspirasi dalam membantu mengembangkan minat masyarakat yang ingin mencoba membuka bisnis masakan secara professional dalam skala kecil (UMKM) hingga menengah,” ujar Nina Karlita Ketua FoWarLife pada acara “Cooking Class for Business Kreasi Cheese Stick” di Hotel Cosmo Amaroossa Jakarta, Sabtu (4/5).

Untuk itu FoWarLife bekerjasama dengan Modal Rakyat yang membantu memberikan arahan bagaimana berbisnis untuk peserta yang ingin memulai bisnis terutama dari sisi permodalan. Chief Sales Officer PT Modal Rakyat Indonesia, Hendoko Kwik berbicara mengenai permodalan usaha melalui program kredit ringan.

Menurutnya Cooking Class for Business kali ini mengangkat tema jajanan renyah (snack) yang banyak menjadi kegemaran camilan masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan dan usia, yakni Cheese Stick.

Cheese Stick atau stik keju adalah camilan khas yang menjadi kesukaan kita semua. Stik yang renyah dan memiliki rasa gurih khas keju ini sering hadir pada perayaan Idul Fitri.

Nina mengatakan, “Dari resep dasar cheese stick, kami mencoba untuk mengembangkan snack ini dalam berbagai varian rasa, seperti cokelat, green tea, dan red velvet,” kata Nina.

Peserta dengan hampir seluruhnya wanita tersebut dibagi menjadi 10 kelompok dengan masing-masing kelompok terdiri lima orang. Chef Imam Khojali selaku Executive Sous Chef Hotel Cosmo Amaroossa Jakarta langsung mengajarkan para peserta mengenai tips dan trik membuat cheese stik yang renyah serta penyajiannya.

Masing-masing kelompok terlihat sangat antusias dalam membuat cheese stick. Tak hanya bersemangat dalam membuat cheese stick mereka juga terlihat kreatif dalam menyajikan makanan renyah tersebut menggunakan wadah Tupperware yang dihiasi pernak-pernik cantik.

“Dari acara ini kami berharap, para peserta bisa membawa bekal ilmu yang bermanfaat dengan membawa tips dan trik mendapatkan modal yang sehat dalam pengembangan usaha, serta membuat cheese stick yang renyah,” ungkapnya.

Kegiatan ini di sponsori Bank Negara Indonesia (BNI) dan didukung Cosmo Amaroossa Hotel Jakarta, Modal Rakyat (PT Modal Rakyat Indonesia), Tupperware, Indofood, Kokola, Beko, Ajinomoto, Dapur Umami, McDonalds Indonesia, Superindo, J & C dan Indonesiatripnews.com sebagai media partner.

Selain itu, kegiatan juga dimeriahkan dengan kehadiran MC Fatin yang berbagi games, door prize, lomba Instagram, dan pemberian hadiah bagi pemenang Cooking Class for Business Kreasi Cheese Stick.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...