Jatanras Polres Maros Bekuk Pelaku Spesialis Pencurian Motor

Minggu, 5 Mei 2019 - 21:50 WIB
Kepolisian Polres Maros berjaga-jaga di depan Masjid. (Foto: Arini/FAJAR)

FAJAR.CO.ID,MAROS— Unit Jatanras Polres Maros berhasil mengamankan tiga orang diduga pelaku pencurain motor (Curanmor) di Dusun Manarang Desa Tukamaseang Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros.

Informasi yang dihimpun menyebutkan penangkaan terhadap ketiga pelaku setelah berawal adanya laporan polisi LP/20/III/2019/SPKT/Sek Bantimurung, 21 Maret 2019, LP/14/III/2019/SPKT/Sek. Bantimurung, 10 Maret 2019,LP/22/III/2019/SPKT/Sek. Bantimurung,25 Maret 2019 dan LP/22/IV/2019/SPKT/Sek.Turikale, 7 April 2019.

Ketiganya yakni, Bakri Dg Tojeng (32), Muh Saldi (20) dan Muh Ali Haeruddin (19) warga Kabupaten Jeneponto.

Setelah dilakukan penangkapan terhadap ketiganya dan dilakukan pengembangan, dilakukan penangkapan terhadap Fandi Dg Situju (44) yang juga berdomisili di Jeneponto yang berperan sebagai penadah.

Kasat Reskrim Polres Maros, Iptu Deni Eko mengatakan dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi-saksi yang diperoleh, tim Jatanras Polres Maros melakukan kegiatan rutin patroli (Hunting) dan berhasil mengamankan ketiga pelaku.

“Saat dilakukan penggeledehan terhadap pelaku, ditemukan senjata tajam jenis badik dan kunci letter T. Kemudian mereka dibawa ke Posko Jatanras untuk dilakukan introgasi,” katanya.

Dari hasil interogasi, mereka mengakui pernah melakukan pencurian sepeda motor berbagai merek di Maros.

“Selanjutnya tim melakukan pengembangan di Jeneponto dan berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 9 unit sepeda motor hasil curian,” katanya.

Adapun sepeda motor yang dicuri pelaku yakni Yamaha Jupiter Z warna merah hitam nomor polisi DD 2143 DW, Yamaha Jupiter Z warna merah hitam DD 4972 DH, Yamaha Vega warna biru silver DD 5452 DR, Yamaha Jupiter Z nomor mesin 300602423, Yamaha Jupiter Z warna merah hitam DD 5814 DI dan Honda Beat warna merah putih DD 2252 FE yang digunakan pelaku.

Selain itu juga ada sepeda motor merk Viar 100 cc warna hitam nomor polisi DD 3561 DJ, Yamaha RX King warna hitam dan Yamaha Soul warna merah putih DD 3634 XY plat putih yang juga digunakan pelaku dan satu buah mata kunci Leter T.

Saat personel kepolisian melakukan pengembangan dan membawa pelaku Bakri dan Fandi Dg Situju untuk menunjukkan tempat kejadian, keduanya memberontak dan mencoba melarikan diri.

Namun setelah diberikan tembakan peringatan mereka tidak diindahkan, maka petugas melakukan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan pelaku.

Dia menambahkan saat ini para pelaku dan barang bukti diamankan ke Posko Jatanras Polres Maros guna penyidikan lebih lanjut.(rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.