Klopp Tidak Tertekan dalam Perburuan Gelar Liga Inggris

Minggu, 5 Mei 2019 - 07:58 WIB
Juergen Klopp/Reuters

FAJAR.CO.ID, NEWCASTLE—Penentuan juara Premier League harus menunggu hingga pekan terakhir. Itu setelah Liverpool berhasil mengalahkan Newcastle United di pekan ke-37 dan menggeser Manchester City di puncak klasemen dengan keunggulan dua angka.

Meski akan jadi saat-saat menegangkan, Manajer Liverpool, Juergen Klopp menegaskan sama sekali tidak merasakan tekanan. “Saya hanya harus membantu anak-anak. Saya tidak merasakan tekanan. Jika kami juara, kami juara, Anda tidak bisa merasakan tekanan saat melakukan yang terbaik,” ujarnya.

Berbicara kepada BBC Sport, Klopp menegaskan anak asuhnya sudah berusaha maksimal sepanjang musim. Ia memberi contoh bagaimana mereka berjuang mengalahkan Newcastle United dalam laga super ketat sepanjang 90 menit.

“Saya tahu anak seperti apa yang saya miliki – siapa yang tidak tahu setelah pertandingan hari ini? Jika ada yang berpikir Newcastle tidak bermain untuk apa pun, wow, itu kompetitif – tapi kami pantas mendapatkannya untuk menang.”

Pada laga di St James Park, dinihari tadi, Liverpool yang memainkan  Sadio Mane, Daniel Sturridge, dan Mohamed Salah di lini depan membuka keunggulan di menit ke-13. Gol dicetak bek Virgil Van Dijk lewat tandukan usai menerima bola dari Trent Alexander-Arnold yang kembali dipercaya sebagai starter.

Tuan rumah merespons cepat dan menyamakan kedudukan di menit ke-20. Gol dicetak Christian Atsu. Namun, delapan menit kemudian, Liverpool kembali bisa unggul lewat gol Mohamed Salah. Lagi-lagi Trent Alexander-Arnold sebagai pemberi assist.

Newcastle yang memenangi tujuh dari delapan laga kandang mereka sebelumnya kembali mampu menyamakan kedudukan di menit ke-54. Mendapat bola dari Javi Manquillo, penyerang Salomon Rondon menaklukkan Alisson Becker dan mengubah skor menjadi 2-2.

Kemenangan The Reds, julukan Liverpool akhirnya ditentukan pemain pengganti, Divock Origi di menit ke-86. Penyerang Belgia itu memaksa kiper Martin Dubravka memungut bola dari dalam gawangnya untuk kali ketiga lewat tandukan usai menerima umpan dari pemain pengganti lainnya,  Xherdan Shaqiri.

Hasil ini membuat Liverpool kini mengoleksi poin 94. Mereka unggul dua angka atas Manchester City yang akan menjamu Leicester City, Selasa nanti. Jika City kalah atau imbang, Liverpool berpeluang juara sebab akan melakoni laga terakhir kontra Wolverhampton Wanderers di Anfield Stadium. (BBC/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.