Parepare Layak Jadi Ibu Kota Indonesia

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PAREPARE–Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menilai, daerah berjuluk Kota Bandar Madani ini layak menjadi Ibu Kota Indonesia.

Menurut Taufan, fasilitas pendukung untuk menjadikan Parepare sebagai Ibu Kota Negera yang digagas Presiden RI, Joko Widodo untuk dibangun di luar Pulau Jawa, cukuplah menunjang.

“Kenapa tidak. Parepare ini punya sumber daya air melimpah, listrik melimpah. Rasa aman pun demikian,” ucapnya disela media gatering di Cafe Gazzas, Minggu (5/3/2019).

Tetapi untuk menjadikannya, sambung Taufan, haruslah ditunjang dengan daerah lainnya. Se-Ajatappareng. Karena ini terkait lokasi wilayah. “Butuh lokasi yang sangat luaskan untuk membangunnya,” bebernya.

Optimistime ini belum lagi, kata Taufan, sebab Parepare sudah punya identitas. Punya sejarah. “Kita punya Bapak Habibi. Ini bisa menjadi ikon,” tambahnya.

Baca: Tiga Startup Lolos Final Saoraja Hub Competition

Sebenarnya, ucap Taufan, meski hal ini belum resmi. Tentunya patut dibanggakan. Sebab, ini berarti Parepare sudah diperhitungkan sebagai kota berkembang.

“Bahkan, sekitar dua tahun lalu, kami pulang balik duduk bersama dengan Bappenas. Membicarkan Parepare menjadi Kota Metropolitan. Seperti, Jabodetabek. Kayak Jakarta,” tutupnya. (sua)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment