Penanganan Terkini Masalah Kulit dengan Terapi Kombinasi

Minggu, 5 Mei 2019 - 10:45 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kompetensi spesialistik dan pemanfaatan teknologi merupakan kunci utama untuk perawatan kulit secara optimal, termasuk perawatan wajah.

Dengan memadukan unsur teknologi dan ketrampilan klinis, dokter spesialis kulit dan kelamin akan menangani permasalahan kulit dengan metode yang terukur, personaI dan sesuai dengan karakteristik kulit pasien.

Terapi Kombinasi Bamed Skin Care, suatu penanganan terkini dalam bidang perawatan kulit dilakukan untuk menjawab berbagai macam masalah estetika di segala kesempatan, seperti jelang hari raya, pernikahan, liburan, hamil dan menyusui, dll.

Terapi ini bermanfaat untuk mengatasi seluruh masalah kulit, seperti pigmentasi, jerawat, kemerahan, tekstur permukaan kulit hingga kerutan, baik pada pria maupun wanita.

Terapi Kombinasi atau Combination Rejuvenation Treatment (CRT) merupakan penggabungan dari beberapa prosedur rejuvenasi yang dilakukan untuk mengatasi berbagai aspek penyebab masalah kulit yang telah teruji klinis dan dipublikasikan secara ilmiah.

Terapi Kombinasi ini melibatkan terapi konvensional dan beberapa prosedur terbaru yang dilakukan dalam kombinasi, kerjanya saling melengkapi dalam mengatasi berbagai aspek masalah kulit.

dr. Adhimukti T. Sampurna, Sp.KK, FINSDV, Chief Medical and Ancillary Service Officer Bamed Health Care menjelaskan terapi Kombinasi Bamed Skin Care didukung teknologi terdepan, seperti teknologi laser, radio frekuensi, mikrodermabrasi dan chemical peeling.

Dengan teknologi terdepan, prosedur dapat dilakukan secara cepat dengan hasil yang optimal, efektif, risiko efek samping yang lebih kecil serta minimal invasif (minimal perdarahan).

“Terapi ini dapat dilakukan untuk pria dan wanita dan dalam berbagai kesempatan, termasuk pada bulan ramadan yang akan kita jelang ini,” jelas dr. Adhimukti di Jakarta baru-batu ini.

Pada kesempatan yang sama dr. Conny Melly Rosdiana, SpKK, menjelaskan bahwa dokter spesialis kulit akan menilai kondisi kulit pasien untuk memberikan Terapi Kombinasi yang tepat untuk semua kebutuhan dan di berbagai kesempatan.

“Namun penting untuk diketahui bahwa setelah terapi kita wajib mengikuti instruksi perawatan pasca tindakan yang telah diberikan dokter,” kata dr. Conny.

Lebih lanjut ia menjelaskan berbagai hal yang harus diperhatikan pasca tindakan Terapi Kombinasi seperti menghindari paparan sinar matahari langsung dengan menggunakan tabir surya.

Dokter tidak menganjurkan menggunakan krim malam selama 3 -7 hari pasca tindakan (tergantung jenis tindakan). Selain itu, gunakan pembersih wajah yang lembut dan jangan menggaruk wajah atau mengelupas kulit wajah serta tidak memakal makeup pasca tindakan laser fractional CO2 atau dermapen.

Pada dasarnya untuk mendapatkan kulit sehat di berbagai kesempatan, kita harus menerapkan pola makan sehat dan seimbang dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayuran, cukup minum air putih.

“Selain itu harus didukung olahraga secara rutin, cukup istirahat, mengurangi stress, hindari rokok dan alkohol. Dan pastikan kulit terlindung dari paparan sinar matahari langsung serta melakukan perawatan kulit secara teratur,” ujar dr. Conny.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.