Tiga Startup Lolos Final Saoraja Hub Competition

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Setelah melalui kegiatan Bootcamp sepanjang 02-04 Mei 2019, Kalla Group akhirnya mengumumkan tiga tim Startup terbaik yang akan memasuki final. Tim tersebut yakni Mall Sampah, Digides, dan Perawat.ID.

Ketiga tim tersebut dinilai memenuhi kriteria terbaik para panelis. Disa R. Novianty selaku Corporate Strategic and Development Director Kalla Group, Yasha Chatab selaku Director of Overseas Development WIR Group, dan Andreas Sanjaya selaku CEO iGrow hadir sebagai panelis pada final demo di babak semifinal.

Corporate Strategic and Development Director Kalla Group, Disa R. Novianty menyampaikan, di babak final nanti tantangannya lebih berat bahkan diharapkan bisnis startup masing-masing tim sudah lebih matang.

Selama enam bulan masa inkubasi, tiap kelompok akan mendapatkan mentor tetap yang berasal dari Kalla Group dan mentor eksternal yang merupakan expertise di bidang masing-masing.

“Saoraja Hub menjadi wadah untuk meningkatkan kapabilitas start up, mendorong kemandirian, dan memunculkan sosok inspiratif,” tutur Disa, Minggu, 5 Mei.

Baca: Warga Rama-ramai Saksikan Rukyatul Hilal di Barru

MALL Sampah menawarkan platform yang dapat mempertemukan penjual dan pembeli sampah dengan beragam model dan layanan, seperti Jual Sampah, Buang Sampah, hingga layanan zero waste (gerakan mendaur ulang sampah untuk komunitas, instansi, atau individu).

Sedangkan DIGIDES menawarkan Platform bagi desa untuk dapat melayani masyarakat dengan lebih cepat, lebih baik, lebih aman, dan berbasis cloud.

Terakhir, PERAWAT.ID yang menawarkan platform untuk mengakses layanan perawat di Indonesia, dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan jasa perawatan sehari-hari dirumah. (abd)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...