6 Manfaat Kedelai untuk Kesehatan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA--Minyak kedelai memiliki beragam manfaat kesehatan yang luar biasa. Kedelai memiliki sumber protein, lemak esensial, dan fitokimia yang sangat baik.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Stylecraze, Minggu (21/4).

Membantu Pertumbuhan Rambut

Rambut rontok dan botak adalah ancaman yang meningkat, dan itu terjadi pada wanita dan pria dari semua kelompok umur.

Berbagai faktor seperti stres, kecemasan, gen, kekurangan gizi, ketidakseimbangan hormon, dan polusi bisa menyebabkan percepatan rambut rontok, berkurangnya kekuatan helai rambut, dan pertumbuhan rambut terhambat.

Menggunakan minyak kedelai atau produk kedelai bisa meningkatkan asam amino dan molekul seperti keratin dalam serat rambut dan memperkuat mereka dari akar.

Inilah sebabnya mengapa banyak sampo yang berjanji untuk menambah kilau pada rambut Anda memiliki minyak kedelai atau turunan kedelai.

Melindungi dan Memelihara Kulit Anda

Minyak kedelai kaya akan asam linoleat, isoflavon, antioksidan, dan vitamin yang melindungi dan menyehatkan kulit Anda.

Menerapkan minyak kedelai atau gel dan lotion yang mengandung turunan minyak kedelai bisa melindungi kulit Anda dari sinar UVB dan peradangan yang disebabkan radikal bebas dan mengurangi kehilangan air transepidermal (TEWL) pada kulit, yang mempromosikan pemulihan penghalang kulit.

Minyak kedelai hitam kaya akan antioksidan seperti anthocyanin dan isoflavon yang mencegah penuaan kulit pada wanita pasca-menopause. Isoflavon adalah fitoestrogen dan menunjukkan aktivitas mirip estrogen manusia.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...