Curi Sembilan Motor di Maros, Dijual di Jeneponto

Senin, 6 Mei 2019 - 18:30 WIB

FAJAR.CO.ID,MAROS— Empat orang pelaku pencurian dengan pemberatan dibekuk Unit Jatanras Polres Maros.Mereka yakni Bakri Dg Tojeng (32), Muh Saldi (20), Muh Ali Haeruddin (19) dan Fandi Dg Situju (44) yang merupakan warga Jeneponto.

Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Maros, Iptu Deni Eko dalam rilisnya Senin, 6 Mei, mengatakan penangkaan terhadap ketiga pelaku berawal adanya laporan polisi.

“Jadi setelah kita mendapat laporan, anggota kemudian melakukan patroli di Bantimurung. Kemudian mendapati pelaku yang berboncengan tiga dan bergelagat mencurigakan. Ternyata motor yang digunakan itu hasil curian,” jelasnya.

Saat dilakukan pemeriksaan, lanjutnya didapati kunci T milik pelaku yang digunakan mencuri motor.”Barang bukti yang kita amankan berupa sembilan unit motor, kunci T dan sebilah badik,” katanya.

Setelah mengamankan pelaku, lanjutnya dilakukan pengembangan dan penunjukan barang bukti di Jeneponto dan berhasil ditemukan sembilan unit sepeda motor hasil curian di Bantimurung dan Turikale Kabupaten Maros.

“Jadi motor itu kita amankan di Jeneponto setelah menangkap pelaku,” katanya.

“Modusnya itu mereka datang ke Maros mencari sasaran, setelah didapati mereka kemudian melancarkan aksinya dengan menggunakan kunci T. Setelah berhasil mencuri motor itu dibawa ke Jeneponto untuk dijual ke petani yang selanjutnya oleh petani dimodifikasi menjadi motor pengangkut gabah,” ungkapnya. (rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.