Dianggap Bawa Sial, Ayah Tega Bunuh Bayi Sendiri

Senin, 6 Mei 2019 - 21:37 WIB
ILUSTRASI/PIXABAY

FAJAR.CO.ID,JAKARTA–Penyidik Polsek Kebon Jeruk telah mendalami keterangan dari MS, 23, seorang ayah yang tega membunuh anak kandungnya sendiri yang masih berusia tiga bulan, KQS.

Menurut Kapolsek Kebon Jeruk AKP Erick Sitepu, pelaku tega membunuh korban lantaran anaknya itu merupakan hasil hubungan gelap di luar nikah.

Pelaku meyakini anak yang lahir dari hasil hubungan di luar nikah akan membawa sial. Hal ini juga disampaikan pelaku ke istrinya untuk meyakinkannya.

“Dia menyakinkan istirnya bahwa apabila anak ini dipertahankan akan mendatangkan kemalangan,” sebut Erick kepada wartawan, Senin (6/5).

Dari pemeriksaan juga diketahui, MS sempat minta sang istri menggugurkan, namun ditolak.

Lantaran kesal istri sudah hamil sebelum menikah, pelaku lantas tak pernah mendampingi pasangan hidupnya itu untuk memeriksa kandungan ke dokter atau bidan.

“Saat menikah sampai dengan anaknya lahir itu sudah terlihat perilaku-perilaku menyimpang dari pelaku,” ujarnya.

Aksi penganiayaan MS terhadap anaknya pun sudah dilakukan semenjak korban masih berusia dua bulan. MS juga diketahui sering memakai narkoba jenis sabu-sabu.

“Dia sudah menggunakan narkoba sejak 2017. Jadi, ketika aniaya anaknya dia dalam pengaruh sabu-sabu,” sebut Erick.

Atas ulahnya, pelaku kini ditahan dan dikenakan dengan Pasal 338 KUHP subsidair Pasal 365 KUHP ayat 3 tentang pembunuhan dan kekerasan yang menyebabkan nyawa orang hilang.

“Pelaku juga dikenakan Pasal 80 huruf A ayat 4 Undang-Undang tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 20 tahun penjara,” tutup Erick. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.