Marquez Sebut Rins Tambah “Musuhnya” di MotoGP

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JEREZ—Marc Marquez mengatakan Alex Rins akan menjadi penantang gelar dunia MotoGP 2019 ini. Rider Suzuki itu pada balapan di Jerez malam tadi finis kedua di belakang Marquez yang menjuarai lomba.

Marquez yang kini memimpin klasemen dengan poin 70 hanya unggul satu poin dari Rins. Dan dengan penampilannya yang konsisten pada awal 2019, Marquez percaya kompatriotnya akan bergabung dengan pembalap seperti Andrea Dovizioso sebagai penantangnya musim ini.

“Sejak tes Malaysia saya katakan Alex akan ada di sana karena Alex selesai dengan cara yang baik musim lalu. Dia memulai dengan cara yang baik musim ini dan mengendarai dengan cara yang sangat baik di pra-musim,” kata Marquez di Crash.

“Poin terkuatnya adalah dia tidak memiliki tekanan saat ini, tapi saya yakin itu akan tiba. Saat ini jika dia finish di urutan kedua, dia sangat bahagia, tetapi jika ini yang pertama, itu luar biasa. Jika itu adalah tempat ketiga ia juga senang,” tambahnya.

Meski musuh perebutan gelarnya bertambah, Marquez mengaku senang. “Sekarang ini adalah lawan lain untuk gelar dan dia siap bertarung untuk kejuaraan dan begitu juga motornya. Ini penting dan penting bagi kejuaraan untuk memiliki lebih banyak pabrikan yang memperjuangkan gelar,” ujar Marquez.

Soal balapan Jerez dimana ia tanpa lawan berarti sepanjang lomba, Marquez menegaskan tu penebusan kepada dirinya sendiri setelah terjatuh di Austin pada balapan sebelumnya. “Saya senang, senang bisa memenangkan balapan yang fantastis ini dan saya sangat senang melakukannya dengan cara ini. Ini adalah target, niat, karena setelah Austin saya ingin tiba di sini dan mencoba untuk menang dengan cara yang sama dan kami berhasil,” tandasnya. (Crash/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...