Pesawat Terbakar Saat Mendarat, 41 Tewas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MOSKOW—Sedikitnya 41 orang tewas setelah sebuah pesawat penumpang meledak saat pendaratan darurat di Moskow. Pesawat Aeroflot terbakar di bandara Sheremetyevo setelah mengenai landasan pacu pada malam tadi waktu setempat.

Awalnya disebutkan bahwa 13 orang, termasuk dua anak, tewas dalam insiden nahas ini. Namun para penyelidik mengkonfirmasi bahwa 41 orang telah meninggal dalam kobaran api. Berbicara dalam sebuah pernyataan, Komite Investigasi Rusia mengatakan: “Ada 78 orang di dalamnya, termasuk [lima] anggota awak.”

“Menurut informasi yang diperbarui, 37 di antaranya selamat.” Video di saluran berita Rusia Rossiya-24 menunjukkan pesawat itu, jet regional Sukhoi SSJ-100, mendarat dengan api besar melalap bagian belakang. Penumpang terlihat melarikan diri dari pesawat menggunakan pintu keluar darurat.

Pesawat itu dilaporkan lepas landas ke kota utara Murmansk, tetapi kebakaran terjadi di udara dan memaksa pesawat kembali ke Sheremetyevo. Laporan mengatakan ada 78 orang di dalam pesawat. Pesawat tersebut dilaporkan melakukan dua upaya untuk ‘ crash land’, menurut RT.com. (Metro/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...