PLN Siagakan 2.555 Personel dalam 288 Posko Ramadan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –Dukung kenyamanan pelanggan beribadah Ramadan, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar jauh hari persiapkan khusus untuk menjaga pasokan listrik tetap andal.

GM PLN UIW Sulselrabar, Bambang Yusuf, mengungkapkan, menyambut bulan suci Ramadan, pihaknya telah mematangkan segalanya.

“Kami telah, membentuk tim khusus yang siaga penuh 24 jam dengan 2.555 personel dalam 288 posko,” katanya, Senin (6/5/2019).

Ia membeberkan, persiapan khusus lainnya juga telah dilakukan. Misalnya saja, membuat SOP khusus siaga Ramadan . Pihaknya pun, jauh hari telah melakukan pemeliharaan mesin-mesin pembangkit.

“Kami telah melakukan perbaikan jaringan, perampalan pohon, meminimalisir potensi terjadinya gangguan sejak jauh-jauh hari dengan melakukan pemeliharaan penyulang dan lainnya. Bahkan, kami jug menyiapkan genset mobile untuk beberapa masjid besar,” imbuhnya.

Hingga saat ini, kata dia, kondisi sistem kelistrikan di PLN Wilayah Sulselbar masih tergolong aman, dengan daya mampu sebesar 1.400 MW, beban puncak sebesar 1.100 MW. Berdasarkan analisa data, prediksi beban selama bulan Ramadan, tidak akan mengalami kenaikan beban signfikan. (gsa)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...