Preview Manchester City vs Leicester: Rodgers Ingin Bantu Liverpool

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City dua langkah lagi akan jadi jawara Premier League. Tapi, mereka harus hati-hati. Leicester City yang datang bertamu, dinihari nanti bisa jadi penjegal.

Dengan performa bagus mereka bersama Brendan Rodgers, masuk akal jika tim tamu punya keyakinan mengubur mimpi City mempertahankan gelar yang mereka raih musim lalu. Sebagaimana diketahui, tiga dari lima pertandingan terakhir mampu dimenangkan The Foxes.

Paling anyar, mereka menggasak raksasa London Utara, Arsenal di King Power Stadium tiga gol tanpa balas. Hasil itu membuat The Gunners, julukan Arsenal kini kesulitan finis di empat besar dan terancam absen di Liga Champions musim depan.

Situasi sama bisa dialami The Citizens jika mereka lengah. Pasukan Pep Guardiola bisa saja akan gigit jari kalau Leicester mampu mencuri poin di Etihad Stadium pada pekan ke-37 Premier League ini. Tidak harus tiga. Satu poin sudah cukup menjadikan Rodgers tokoh antagonis dalam upaya City mempertahankan gelar.

Kalau imbang, The Sky Blues yang kini mengoleksi poin 92 akan tertahan di posisi kedua dengan selisih satu angka dari sang rival. Secara otomatis, kendali akan beralih ke Liverpool. Dan situasi bakal menjadi lebih sulit lagi kalau melihat jadwal mereka.

Seperti diketahui, Liverpool akan melakoni laga kandang pada matchday terakhir kontra Wolverhampton Wanderers. Sebaliknya, City harus melawat ke markas Brighton & Hove Albion untuk laga pamungkas yang akan digelar serentak pada 14 Mei mendatang.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...