Caleg Pencatat Rekor Suara, Puan Maharani hingga Andre Rosiade

FAJAR.CO.ID, JAKARTA--Meski rekapitulasi suara tingkat nasional belum dimulai, sejumlah caleg mulai menunjukkan eksistensinya sebagai pendulang suara besar. Perolehan suara mereka hingga saat ini jauh meninggalkan para pesaingnya. Hampir bisa dipastikan mereka lolos ke Senayan pada periode mendatang.

Salah seorang pendulang suara jumbo itu adalah Puan Maharani. Putri Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri itu disebut-sebut mencatat rekor perolehan suara lebih dari 420 ribu. Suara tersebut dia dapat di dapil Jateng V yang meliputi Boyolali, Klaten, Sukoharjo, dan Kota Surakarta. “Sampai hari ini belum final. Jadi saya tunggu saja,” ujar Puan di kompleks Istana Presiden kemarin (6/5).

Puan menjelaskan, dirinya sudah tiga kali menjadi caleg dari dapil yang sama. “Mungkin masyarakat di sana sudah cukup mengenal saya, ya cukup membantu. Terima kasih sudah memilih saya,” lanjutnya.

Suara Puan naik signifikan jika dibandingkan periode sebelumnya. Pada Pemilu 2014, perolehan suara Puan mencapai 369.927. Itu menempatkan dia sebagai peraih suara terbanyak di bawah Karolin Margret Natasa. Bukan tidak mungkin Puan akan menjadi peraih suara terbanyak pileg se-Indonesia.

Di Jawa Barat, sementara ini pendulang suara jumbo adalah Dedi Mulyadi. Bupati Purwakarta itu meraih lebih dari 205 ribu suara. Hingga semalam, Dedi belum bisa dimintai konfirmasi. Namun, Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily membenarkan meski tidak berani memastikan angkanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...