Ditunjuk Jadi Pj Wali Kota Makassar, Begini Sosok Iqbal Samad Suhaeb di Mata Sahabat

Selasa, 7 Mei 2019 - 09:05 WIB
Iqbal Samad Suhaeb (INT)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah pusat telah mengambil keputusan dengan menunjuk Dr M Iqbal Samad Suhaeb SE MT sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar selama 20 bulan ke depan.

Penunjukan Kepala  Balitbanda Sulsel ini memenuhi kriteria sebagai sosok pemimpin masyarakat Kota Daeng.

Menurut salah seorang sahabatnya yang pernah sama-sama aktif di Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sulsel, Abdul Rachmat Noer, ada beberapa alasan mengapa penunjukan Iqbal Samad dianggap tepat.

Pertama, Iqbal adalah figur pamong praja profesional, cakap, fleksibel, dan berpengalaman di bidang pemerintahan. Sejumlah jabatan telah dilaluinya sehingga dengan latar belakang pengalaman tersebut  akan mendukung tugasnya sebagai Pj Wali Kota.

“Sebagai pamong praja yang profesional, menjadi modal utama untuk membangun Kota Makassar khususnya mendukung program Gubernur Sulsel terkait pengembangan Kota Makassar sebagai gerbang di kawasan timur Indonesia,” kata Rahmat yang juga GM of Human Capital PT Semen Tonasa.

Iqbal juga dikenal sebagai sosok yang memiliki pergaulan yang luas. Tidak hanya lokal atau nasional tetapi juga internasional.  “Jejaring pergaulannya mendunia. Hal ini akan membantu menyukseskan Makassar sebagai kota dunia,” ujar mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan ini.

Selain itu, Iqbal yang juga alumni Fekon Unhas memiliki kemampuan intelektual yang harus dimiliki seorang pemimpin. Iqbal juga dikenal sebagai pamong praja yang steril dari pengaruh politik partai.

“Dia orang tegas, punya prinsip dalam bekerja dan sangat mengenal Kota Makassar secara detail. Menurut saya, penunjukan M Iqbal Samad Suhaeb adalah pilihan yang tepat untuk menjadikan Makassar sebagai Smart City yang bersih dari sampah dan lingkungan yang kumuh,” ,” puji Rahmat, Selasa (7/5/2019). (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.