Gilir Pelajar Cewek di Kantornya, 6 Petugas Pemadam Kebakaran Ditangkap

Selasa, 7 Mei 2019 - 08:01 WIB
Foto: Backgrid

FAJAR.CO.ID—Nama baik petugas pemadam kebakaran yang dicap sebagai ‘pahlawan’ setelah menangani kebakaran katedral Notre Dame, Paris, tercoreng. Penyebabnya, mereka ketahuan menggilir pelajar perempuan di kantor mereka dan kini berurusan dengan hukum.

Seorang pejabat kepolisian mengatakan seorang siswa Norwegia mengajukan keluhan Sabtu lalu atas tuduhan pemerkosaan di sebuah stasiun pemadam kebakaran di distrik Plaisance di selatan Paris. Surat kabar Prancis Le Parisien melaporkan bahwa wanita itu mengatakan kepada polisi bahwa dia melakukan hubungan seksual dengan satu petugas pemadam kebakaran tetapi kemudian diperkosa oleh beberapa orang lainnya.

Tuduhan itu datang hanya beberapa minggu setelah petugas pemadam kebakaran Paris dipuji sebagai pahlawan untuk upaya sepanjang malam untuk menyelamatkan Katedral Notre Dame dari kebakaran dahsyat. Petugas pemadam kebakaran Paris adalah anggota militer Prancis.

Brigade Pemadam Kebakaran Paris, mengatakan semua tersangka telah diskorsing akibat tuduhan itu. Mereka mengatakan, apa yang mereka lakukan bertentangan dengan nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh petugas pemadam kebakaran Paris.

Kantor kejaksaan Paris mengatakan para tersangka ditahan sebagai bagian dari penyelidikan yudisial mengenai pemerkosaan geng atau kegagalan untuk mencegah kejahatan. Keenam orang tersebut diajukan kepada hakim hari Senin. Keenamnya sudah dibebaskan sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut. (Metro/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.