Jokowi – Ma’ruf Menang Telak di 5 Kota di Eropa

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Pasangan capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin panen kemenangan di Pilpres 2019 untuk daerah pemilihan lima kota besar Eropa. Lima kota itu yaitu Zagreb, Moscow, Frankfurt, Bukares, dan Helsinki.

Di Zagreb, Jokowi – Ma’ruf mendapat suara 38. Sementara itu, pesaingnya pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno hanya mendapat 8 suara.

Catatan PPLN Zagreb, pengguna hak pilih di ibu kota Kroasia itu berjumlah 47. Terdapat satu suara yang dinyatakan PPLN Zagreb tidak sah.

Kemenangan Jokowi – Ma’ruf atas Prabowo – Sandiaga di Zagreb, menular di Moscow. Di ibu kota Rusia itu, Jokowi unggul dengan selisih suara mencapai 255.

Di Moscow, pasangan Jokowi – Ma’ruf mendapat suara 404. Sementara itu, pasangan Prabowo – Sandiaga mendapat 149 suara.

Jumlah suara yang terpakai dalam Pilpres 2019 mencapai 566. PPLN Moscow menyatakan, 13 suara yang dinyatakan tidak sah di Pilpres 2019.

Di Frankfurt, Jerman, Jokowi – Ma’ruf juga unggul atas Prabowo – Sandiaga. Catatan PPLN Frankfurt, Jokowi – Ma’ruf mendapat suara 4343. Sementara itu Prabowo – Sandiaga hanya mendapat 796.

Di Bukares, Romania, Jokowi – Ma’ruf juga mengungguli Prabowo – Sandiaga. Selisih suara mencapai 101.

Catatan PPLN Bukares Jokowi – Ma’ruf mendapat 112 suara, sedangkan Prabowo-Sandi mendapat 11 suara.

Tidak cukup menang di empat kota, pasangan Jokowi – Ma’ruf juga unggul di Helsinki. Di ibu kota Finlandia itu, Jokowi – Ma’ruf mendapat 344 suara, sedangkan Prabowo – Sandi hanya memperoleh 64 suara. Catatan PPLN Helsinki, selisih suara keduanya mencapai 280. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...