Kalahkan Leicester, Pep: Gol Luar Biasa

Selasa, 7 Mei 2019 - 05:21 WIB
Foto: Reuters

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manajer Manchester City, Pep Guardiola sangat bahagia dengan kemenangan atas Leicester City yang mengantar mereka ke puncak klasemen Premier League. Ia secara khusus memuji gol Vincent Kompany.

“Sebuah gol yang luar biasa, tentu saja. Kami bermain luar biasa, saya berharap Leicester lebih ofensif daripada di pertandingan terakhir mereka, tetapi mereka bertahan begitu dalam. Itu lebih dari babak pertama yang layak tetapi luar biasa babak kedua mengetahui untuk apa kami bermain. Saya minta maaf untuk banyak orang, tetapi kami masih ada di sana,” katanya di BBC Sport.

Menurut Pep, Kompany yang jadi pahlawan juga membuktikan kualitasnya. “Kompany telah berada di sini lebih dari 10 tahun dan dia telah membantu generasi pemain luar biasa seperti Joe Hart dan Pablo Zabaleta, berkreasi dengan pemain lain seperti Hart dan Zabaleta, mereka menciptakan klub ini. Vincent ketika dia melangkah maju di saat-saat besar ketika dia bugar adalah pemain yang luar biasa,” jelasnya.

Kompany menaklukkan kiper Leicetser, Kasper Schmeichel lewat sebuah tendangan jarak jauh di menit ke-70. Menerima bola dari Aymeric Laporte, Kompany kemudian menggiring bola sejenak sebelum melepaskan tembakan kaki kanan ke sudut kiri atas gawang yang tidak bisa dijangkau Kasper Schmeichel.

Dengan kemenangan ini, City kembali mengkudeta Liverpool. Mengoleksi poin 95, mereka unggul satu angka atas sang rival. Laga kontra Brighton di pekan terakhir akan jadi penentu apakah City bisa mempertahankan gelar yang mereka raih musim lalu.  (BBC/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.