Kiper Leicester tak Yakin Liverpool Bisa Juara

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Leicester City gagal menjegal langkah Manchester City menuju tangga juara Premier League. Dalam laga di Etihad Stadium, Selasa, 7 Mei, dinihari tadi, The Foxes, julukan Leicester City kalah 0-1.

Penjaga gawang Leicester, Kasper Schmeichel menegaskan, mereka sudah berusaha maksimal mengimbangi The Citizens. “Kami bekerja sangat keras, tetapi kaki kami berat dan kami tidak boleh memberi Vincent Kompany momen di tepi kotak seperti itu,” katanya.

Kiper asal Denmark itu menyebut City memang sangat kuat. Dan ia memprediksi Liverpool akan sulit juara dengan hanya satu laga tersisa. “City adalah tim kelas atas, dan kami telah kalah dari calon juara. Aku tidak bisa melihat mereka kehilangan pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Vincent Kompany menjadi pahlawan kemenangan City. Bek asal Belgia itu menaklukkan kiper Leicetser, Kasper Schmeichel lewat sebuah tendangan jarak jauh di menit ke-70. Menerima bola dari Aymeric Laporte, Kompany kemudian menggiring sejenak sebelum melepaskan tembakan kaki kanan ke sudut kiri atas gawang yang tidak bisa dijangkau Kasper Schmeichel.

Dengan kemenangan ini, City kembali mengkudeta Liverpool. Mengoleksi poin 95, mereka unggul satu angka atas sang rival. Laga kontra Brighton di pekan terakhir akan jadi penentu apakah City bisa mempertahankan gelar yang mereka raih musim lalu.  (BBC/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...