MUI Klaim Rekapitulasi Suara di Sidrap Transparan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,SIDRAP — Proses penghitungan dan rekapitulasi suara di tingkat KPU Kabupaten Sidrap telah usai. Saat ini proses penghitungan dan rekapitulasi di tingkat KPU Propinsi Sulsel diagendakan berlangsung pada 8 Mei 2019.

Sejak hari pencoblosan hingga proses penghitungan dan rekapitulasi suara situasi di Kabupaten Sidrap masih terpantau aman dan lancar. Fakta terjadinya perbedaan dan kesalahan dalam penghitungan dapat diselesaikan dengan adil dan transparan ketika rapat pleno terbuka digelar di KPU Kabupaten.

“Kalau ditanya, lancar tersendat. Bagaimana ya menjelaskannya,” kata M. Yusuf Ruby salah satu tokoh masyarakat Sidrap, di Pangkajene, Selasa, 7 Mei

Pria yang akrab disapa Puang Ucu itu turut mengomentari proses rekapitulasi. Kepada Wartawan, Ucu mengatakan kesalahan-kesalahan dalam pendataan dapat diselesaikan secara jujur, adil dan transparan tanpa ada gejolak.“Secara kesuluruhan lancar “, ujarnya

Hal serupa juga diutarakan oleh Ketua KPU Sidrap Syamsuddin. Sejak Senin (6/5/19) pagi, alhamdulillah rekap kabupaten berlang aman dan lancar.

“Jadi untuk Kabupaten Sidrap, Alhamdulillah telah dibacakan, sudah disahkan dan tidak ada keberatan apa pun. Ujarnya

Sementara itu, Ketua MUI Sidrap H. Patahuddin juga mengapresiasi kinerja dari penyelenggara pemilu.

“Kita semua tahu, penyelenggara pemilu sudah bekerja dengan keras. Bahkan ada yang sampai dirawat, dan bahkan ada yang sampai meninggal dunia,” tuturnya.

Pria asal Rappang Sidrap itu meminta agar masyarakat tidak mempercayai provokasi yang mencoba mendelegitimasi penyelenggaraan pemilu serentak tahun ini.

“Kalau saya secara pribadi yakin proses rekapitulasi yang dilakukan di TPS, PPK maupun KPUD sudah berjalan dengan lancar, jujur, adil, demokratis dan transparan. Kalau toh ditemukan masalah, dapat kita selesaikan secara baik dengan jalur hukum yang ada,” paparnya (eby)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...