Perbaiki Jalan Rusak, Warga Bekerja Swadaya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Warga Desa Mangilu, Kecamatan Bungoro swadaya memperbaiki jalan rusak di kampung tersebut, agar tidak membahayakan pengendara yang melintas.

Salah seorang warga Desa Mangilu, Kecamatan Bungoro, Firman usai gotong royong memperbaiki jalan rusak itu mengaku, kondisi jalan yang rusak sudah sangat lama. Namun tidak ada perhatian dari pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Memang kondisi jalannya sudah seperti ini tidak pernah diperbaiki. Makanya kita inisiatif untuk perbaiki saja. Daripada berbahaya bagi kita juga yang melintas di jalan tersebut,” paparnya.

Ia pun sangat menyayangkan tidak adanya perhatian pemerintah untuk memperbaiki jalan penghubung antar desa itu. Diaampaikan juga, tanah timbunan yang digunakan warga swadaya diperoleh dari sisa-sisa galian tambang tanah liat yang banyak beroperasi di wilayah tersebut.

“Masalahnya juga apabila hujan, jalanan ini sudah seperti sungai. Bahaya sekali dilewati. Tidak hanya itu, drainase pengairan sawah juga mengarah ke jalanan. Itu yang menambah kerusakan jalan saat musim hujan. Semua air tumpah ke jalan,” bebernya. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...