Saksi Ratna, Fahri: Orang Bohong Ngaku, Ya Sudahlah Cukup Selesai

Selasa, 7 Mei 2019 - 10:03 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Tersangka kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet dijadwalkan menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (7/5). Agenda sidang kali ini meminta keterangan dari saksi yang meringankan.

Dalam sidang kali ini Ratna seperti biasa ditemani oleh anak perempuannya, Atiqah Hasiholan. Ratna mengatakan, di sidang kali ini dia akan menghadirkan dua saksi. “(saksi dari) Doktor Frans Asisi (ahli bahasa), ada penjelasan dari Fahri Hamzah,” ujar Ratna.

Aktivis kemanusiaan itu berharap keterangan saksi kali ini bisa memberikan pengaruh besar, pada keputusan hakim nantinya. “Beliau (Fahri) kan saksi yang meringankan ya saya harap. Insyaallah (akan banyak membantu),” kata Ratna.

Sekalipun akan menjalani sidang, Ratna tetap menjalankan ibadah puasa Ramadan. Namun, dia mengakui mulai merasakan sakit kepala. “(Puasa hari pertama) lancar. Sekarang mulai pusing,” tambahnya.

Sementara itu, Fahri Hamzah akan memberikan keterangan sesuai fakta yang dia ketahui, dan ia dengar. Dia berharap kesaksiannya bisa meringankan Ratna dari jerat hukum. “Meringankan tentunya ya, karena saya dari awal setelah peristiwanya berlalu dan beliau minta maaf saya tadi menganggap sudah selesai, tapi ya rupanya berlanjut,” kata Fahri.

Baca: Cabai Rawit Melonjak Tajam, Harganya Rp90 Ribu per Kg

Wakil Ketua DPR RI itu menilai kasus Ratna tak perlu berlanjut hingga meja hijau. Seharusnya, ketika Ratna telah mengakui kesalahannya, maka kasusnya pun berakhir. “Harusnya begitu dia (Ratna) ngaku sudah selesai. Karena banyak orang bohong juga nggak ngaku kan. Ini ada orang bohong ngaku, ya sudahlah cukup selesai,” pungkas Fahri. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.