Siswa SMPN 2 Parepare Lolos OSN ke Tingkat Nasional

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PAREPARE— SMPN 2 Parepare patut berbangga. Ada dua siswanya berhasil lolos ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke tingkat nasional.

Yaitu, Ahmad Faqih Abdul Hamid dan Alisa Afifah Hapsari yang akan bersaing pada OSN tingkat nasional di Yogyakarta, 30 Juni-6 Juli mendatang.

Kepala SMP 2 Parepare, Hj Sri Enyludfiah, mengatakan penetapan kedua nama didiknya ini sudah tertuang dalam Surat Keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama yang dinaungi Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, nomor 1535/D3/KP/2019.

“Dalam SK yang berisi penetapan peserta Olimpiade Sains Nasional tersebut, hanya dua orang siswa yang berasal dari Kota Parepare. Keduanya merupakan siswa SMP dari sekolah bekas RSBI ini,” bebernya.

“Untuk Provinsi kita berhasil lolos pada mapel IPA, IPS, dan Matematika. Semuanya peringkat satu. Sedangkan untuk nasional, IPA masuk passing grade dan IPS wakil provinsi. Jadi ada dua mapel yang kita ikuti pada OSN di tingkat nasional, IPA dan IPS,” terangnya. (sua)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...