Sukriansyah, Staf Khusus Mentan Menguat di Pilwalkot Makassar

Selasa, 7 Mei 2019 - 16:57 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemilihan Walikota (Pilwalkot) kota Makassar masih sekitar setahun lagi, namun atmosfirnya sudah mulai terasa, terutama di kalangan pengguna media sosial yang karib disebut netizen.

Hal ini ditandai dengan mulai beredarnya sejumlah nama bakal calon walikota Makassar yang ramai diperbincangkan di kalangan netizen.

Dari nama-nama yang beredar, di samping figur lama seperti mantan Wali Kota Makassar, Muh. Ramdhan Pomanto (Danny), Munafri Arifudin (Appi), mantan Wawali kota Makassar, Syamsu Rizal, Rusdin Abdullah (rudal), Irman Yasin Limpo (None), Farouk M Betta (aru), Adi Rasyid Ali (Ara), Andi Januar Jaury, Aliyah Mustika Ilham, Tamsil Linrung, Andi Rachmatika Dewi.

Termasuk figur baru muncul dan menjadi sorotan publik seperti, mantan Pimred Harian Fajar yang saat ini tercatat sebagai Staf Khusus Menteri Pertanian RI dan Komisaris Pupuk Indonesia Sukriansyah S Latif (Uki) dan Taufik Fahruddin.

Dengan beredarnya figur-figur baru dalam wacana bakal calon Wali Kota Makassar ini bisa dipastikan pertarungan Pilwalkot Makassar 2020 mendatang menjadi semakin seru.

Yang cukup menarik wacana pertarungan Pilwalkot Makassar ini adalah kemunculan figur Sukriansyah Latief (Uki) yang selama ini dikenal sebagai sosok profesional dan jurnalis senior dan saat ini tengah menjabat sebagai staf Khusus Menteri Pertanian RI dan Komisaris BUMN Pupuk Indonesia.

Di samping karena dinilai merupakan figur pembawa angin segar dalam percaturan elite politik Makassar, juga kemunculannya langsung disambut hangat oleh publik Makassar, khususnya pengguna medsos.

Ini terlihat dari jajak pendapat Straw Poll di mana nama Sukriansyah Latief melejit dan hingga saat mendapat 37 persen atau 480 votes hanya dalam beberapa hari.

Diketahui figur-figur ini, baik yang lama maupun yang baru dinilai merupakan representasi putra-putra terbaik kota Makassar dan menjadi aset bangsa. (taq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.